»
»
»Nasip Ikan Kecil

Nasip Ikan Kecil

Aku pengemar ikan Koki yang Imut 
ini berawal dari kado ulang tahun yang di berikan kakek padaku dulu
Awalnya aku Acuh tak acuh pada ikan kecil ini
Namun ibuku selalu merawatnya dengan penuh harapan ikan ini akan tumbuh sehat dan akan menghiasi Aquarium yang ada di almari di ruang tamu.

Kelihatanya ini sepel namun kata ibu kado dari kakek ini sangat berharga, awalnya aku kecewa aku di belikan Ikan Koki lucu ini, Masak anak cewe di kasi ikan ?? yang benar saja pikirku. Di pikiranku kakek akan belikan Boneka yang imut dan Lucu namun ternyata.  #KECEWA......


Ketika kakek dengan bangganya memberikan kado itu aku hanya tersenyum sinis dan sedikit ill fill kok....pikirku namun ibu begitu senangnya gak tahu itu senang asli apa hanya sedikit adengan saja, Namun mama sedikit menginjak kakiku tanda aku gak boleh pasang wajah kecewa itu.....Ohhh........



Adegan juga dehh yang aku pasang pada kakek..Kakek mungkin menyadari ekspresi wajahku tadi itu, namun aku kembali ubah wajah senang paksaan.....Kamu suka kan kata kakek...iya kakek suka baget apa lagi aku suka ikan. Padahal maksudku disitu suka makan ikan goreng, atau sambal......

hemmm......

Namun mata kakek langsung berbinar dan memelukku sambil menggucapkan Selamat ulang tahun cucuku....Ohh my God.....apa yang harus aku katakan Aku benci Ikan apalagi harus pelihara, belum lagi ngasi makan, Ganti air.....Auuuhhhh,......Sarapan Pagi aja kadang aku Lupa...apa lagi ikan....


Acara ulang tahunku memang gak begitu megah hanya keluarga aja yang diundang, Karena memang ini pengiritan biaya kata ibu. Namun itu gak masalah juga sihh...karena kelurga aja udah lumayan banyak. Hehehhe.....Ini ulang Tahun ke 17 ku jadi kuenya sedikit berbeda dari biasanya. Teman - teman di sekolahku juga pasti akan merayakannya, dan pasti dapat kado Boneka.....Uhhh....senangnya .


Sesampainya di Sekolah Elisa, Marta Dan Tina datang menyambut dengan terikan ulang tahun, semakin debar debar jantung ini mereka adalah sahabat BFF ku dari aku SD ...kami memang sepakat akan selalu bersama sampai ke jenjang Kuliah....mereka juga sangat pengertian dan perhatian. Terutama padaku , jarang juga dapat teman yang seperti mereka. Wahh kado dari mereka sangat mengesankan mereka benar - benar tahu apa yang aku mau, beda sama kakek. 

Ketika pelajaran berlangsung Hp-ku bergetar, kucuri curi waktu sambil sedikit adegan membuka tas, ada sms Nak hari ini kakek Pulang gak bisa nunguin kamu ya......ini mama sama papa akan antar kakek ke stasiun. Kakek titip salam ya Sayang.....Ouhhh itu tuh karangan kata kata Mama...soalnya gimanapu kakek gak akan bisa kirim SMS ...

Sepulang sekolah mama aku lihat sedang beres beres Kulkas. Mama aku pulang sambutku ehh....iya udah baca SMS mama kan ?? Udah mama...kok kakek cepat pulang gak nunggu aku ?
Iya kakek Lupa ayam ayam Kakek belum di beri makan, Ahhh--ggggggg.....emang Ayam lebih berharga ya dari Cucu??   heh kamu...ini gak boleh gitu kakek mungkin ada keperluan lain.

( Sambil membuka tudung saji )

Ganti baju dulu baru makan  kata mama...ehh iya ne mama beli makanan ikan.....jangan lupa kasi makan dan ganti airnya kata mama......aku gak suka pelihara ikan mama....ietsss itu kado kakek lohh......Gak peduli...Kataku sambil lari kekamar...

ternyata mama ikut juga ke kamar. Ya udah mama yang ambil ikanya kata mama .....itu apa sayang kata mama nunjuk Bungkusan Besar yang aku taruh di tempat tidur..Itu kado dari temen mama...Senang ya dapat kado itu, Iya mama kataku. Kok kado kakek gak suka....??

Aku diam sambil buka lemari, ya udah makan dulu sana Ikanya mama bawa ya kata mama.. gak menoleh sedikitpun. mama keluar dari kamar.
Sambil makan siang dan mama sedang sibuk buat masakan nanti malam mama cerita sesuatu sama aku, Kamu tahu gak kenapa kakek gak beli kamu Boneka?? aku tetap mengunyah makanan gak menjawab sedikitpun.

Mama memang udah kebal sifatku, Mama nanti mau ke Pesta Mbak Maya kamu ikut gak?? Papa juga pergi ma kataku, Iya sepulang papa kerja mama langsung pergi kamu ikut??
 iya ma aku ikut...kataku ya udah selesai ini kamu siap siap ya....


BERSAMBUNG 



Bantu kami menyebarkan artikel diatas dengan menekan tombol LIKE / Tweet / Plus 1. Terima kasih
"Nasip Ikan Kecil " was posted by: Kumpulan Puisi-Puisi Menarik blogs, under category and permalinks http://toppuisi.blogspot.com/2013/11/nasip-ikan-kecil.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, , Minggu, November 03, 2013.

Comments :