»
»
»Bahagia Itu Sederhana

Bahagia Itu Sederhana



1. Baik pada diri sendiri

Baik pada orang lain memang perbuatan terpuji, tapi sudahkah Anda berbuat baik pada diri sendiri? Kadang kita lupa memperlakukan diri sendiri dengan baik dan layak. Cobalah memanjakan diri setelah dia bekerja keras untuk kita. Liburan, perawatan tubuh atau membeli baju baru bisa menjadi hadiah kecil untuk diri sendiri. Bukti bahwa Anda bersyukur pada diri sendiri.

2. Mencari apa yang disuka dan meraihnya

Apakah Anda sudah memiliki tujuan hidup? Misalnya ingin membuka toko kue atau menulis novel? Carilah apa yang paling Anda inginkan dalam hidup dan berusahalah untuk meraihnya.


3. Perbaiki atau tinggalkan hubungan yang tidak bahagia

Ini yang sering jadi penyakit kebahagiaan wanita. Banyak bahkan sangat banyak wanita yang tidak bahagia karena menjalani hubungan yang tidak bahagia. Hubungan ini bisa berupa hubungan keluarga, hubungan dengan teman atau hubungan dengan pasangan. Jika hubungan bisa diperbaiki, maka perbaiki. Jika tidak bisa, Anda punya keputusan untuk meninggalkan hubungan tidak sehat.

4. Menghadapi ketakutan dan trauma

Setiap orang punya ketakutan dan trauma. Anda bisa saja mengalami masalah kesehatan atau terpuruk dalam keuangan. Yang harus Anda lakukan adalah menghadapinya, bukan terus meratap dengan air mata. Masalah tidak akan selesai jika Anda terus meratap. Semua orang punya kekuatan untuk melawan ketakutan dan trauma.

5. Tidak takut melakukan kesalahan dan belajar dari kesalahan

Tidak ada orang yang sempurna, terimalah hal itu, termasuk Anda. Setiap orang tidak luput dari berbuat salah. Yang harus Anda lakukan adalah tidak membuat kesalahan itu sebagai sesuatu yang disengaja. Anda bisa belajar dari kesalahan itu. Hidup yang sempurna adalah hidup yang diisi kesalahan, tetapi berupaya tidak melakukan kesalahan yang sama.

6. Meninggalkan kebiasaan buruk

Jika Anda sadar punya kebiasaan buruk dan itu dapat merusak Anda, maka sudahi kebiasaan itu. Kebiasaan buruk ada macam-macam, mulai dari merokok, suka makanan tidak sehat, suka jam karet dan sebagainya. Jika Anda berhasil meninggalkan kebiasaan buruk, Anda akan lebih bahagia.

7. Tidak terlalu mencemaskan masa depan

Masa depan siapa yang tahu? Bisa saja manis, bisa pahit. Yang harus Anda lakukan adalah melakukan yang terbaik untuk saat ini. Banyak orang jadi stres karena terlalu mengkhawatirkan masa depannya. Mempersiapkan masa depan tentu bagus dengan berusaha melakukan yang terbaik hari ini, lalu pasrahkan semua pada Tuhan YME.
Bantu kami menyebarkan artikel diatas dengan menekan tombol LIKE / Tweet / Plus 1. Terima kasih
"Bahagia Itu Sederhana " was posted by: Kumpulan Puisi-Puisi Menarik blogs, under category and permalinks http://toppuisi.blogspot.com/2013/11/bahagia-itu-sederhana.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, , Senin, November 11, 2013.

Comments :