»
»
»Tangisan bumi

Tangisan bumi







mengapa sekarang aku jadi semakin rapuh,mungkin ini semua ulahmu manusia.
kau yang sering menginjak-injak badanku dengan kakimu itu
kau yang sering menebangi pohon-pohonku dengan tak mengenal iba.
kau habiskan semua tanah lapang ku,untuk kau jadikan tempat singgah bagimu.

apakah kau tak mempunyai rasa kasihan terhadapku, wahai manusia.
aku sudah rentan akan waktu, jadi tolong bantu aku merawat diriku sendiri.
bukankah tuhanmu juga memerintahkanmu, untuk merawatku dan menjagaku.
aku mohon jangan tambah rasa sakitku ini dengan perbuatanmu wahai manusia.

dan aku juga mohon berhentilah untuk merusak diriku.
karna aku sudah tak sanggup lagi menahan semua perbuatanmu yang tak bertanggung jawab itu.
berjanjilah wahai manusia, kau akan berhenti untuk merusakku lagi
bila kau berjanji seperti itu,aku pun akan menemani dan melindungimu hingga akhir waktu.

Bantu kami menyebarkan artikel diatas dengan menekan tombol LIKE / Tweet / Plus 1. Terima kasih
"Tangisan bumi" was posted by: Kumpulan Puisi-Puisi Menarik blogs, under category Koleksi Puisipuisi bumi and permalinks http://toppuisi.blogspot.com/2012/10/tangisan-bumi.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, , Selasa, Oktober 23, 2012.

Comments :