»
»
»Rahasia Di bawah tangga II

Rahasia Di bawah tangga II

...... Suara detakan jam dan gemuruh hujan yang membuat aku semakin khawatir akan semua ini, Papa yang biasa pulang jam 20.15 rasanya terlalu larut untuk sendiri menunggu. Bagiku inilah sulitnya jadi anak semata wayang yang baik seperti aku, biasanya jam segini mama dan aku udah duduk di ruang tamu dan menonton TV bersama pikirku.........kali ini gak seperti biasanya.. aku kembali mengantungkan Baju di tangga , agar suara ribut mama terdengar.........namun itu hanya khayalanku saja. 30 menit berlalu dari khayalan dan penantianku , suara mobil papa terdengar samar karena tiupa agin dan hebatnya suara hujan. Aku bergegas mengambil payung Agar ketika papa turun dari garasi mobil , papa tak kehujanan pikirku, sebelum aku memtikkan payung papa sudah ada di depan pintu. Sedkit basah langsung memeluk tubuhku, sedikit aneh belum ku keluarkan satu patah kata pun papa sudah menangis. Kamu tak apa apa kata papa sambil menagis, Papa kenapa pikirku..........Pa.. mama kemana seharian?? Mama ke tempat kakek sayang....maaf jika mama dan papa tidak memberi tahu kamu. Tempat Kakek kok tumben papa dan mama kesana, sambil papa melepas sepatu dan masuk mondar mandir , Kakek kenapa papa? gak gak apa apa........Mama tinggal di sana pa kataku lagi?.. iya mama papa tinggal disana menjaga Kakek........ Aku mau ikut papa..., kalo kamu ke sana gimana sekolah kamu kata papa, Jangan Takut papa yang akan disini sama kamu , mama baik baik disana. Kok papa nangis emang Kakek sakit parah ya pa? Engak papa khawatir saja sama kamu sendirian dari tadi belum makan, nungu mama dan papa. gak Kok papa.....namun hati kecilku bilang iya....papa sama mama kok tenga sihh.....!!! ya udah papa masak untuk kamu ya , pasti dari tadi kamu belum makan kan? iya pa aku nunguin mama , Kirain mama pergi arisan, Atau belanja karena kehujanan jadi mama telat pulang ruapanya ke tempat kakek..... sambil membuka Kulkas papa mengambil semua bahan bahan masak, rasanya tebakanku benar papa pasti masak mie insta untukku..... Papa masak mie goreng apa mie kuah tanya papa, Mie kuah aja Pa.. pake telur setengah matang...papa juga belum makan kan tanyaku lagi.....iya papa juga Lapar.......Ok aku bantu papa ya.... asyik memasak malam itu ...... Namun saat aku hendak tidur aku masih kepikiran mama, Kok mama gak kasih aku kabar ya pikirku, Gak ada pulsa Bukan alasan mama ,Kakek sakit parah pun rasanya mama gak mungkin gak kasih kabar....Namun aku sudah sedikit tenang karena papa sudah di rumah. Pagi itu seperti biasa Roti bakar sudah tersedia di Meja makan......gak tahu kenapa rasa kangen ke mama seperti udah 3 bulan tak bertemu....Papa aku pinjam HP ya......iya kata papa dari kamar mandi, Biasa aku belum diijinkan Pake Hp...........uhhh tapi bagiku itu biasa aja sihh...... yang penting alat belajarku komplit ....hehehhe.......tapi di usiaku yang beranjak 17 tahun nanti papa berjanji ijinkan punya Hp , terkesan Kolot namun itu peraturan papa. Gak Boleh nolak..... Papa aku nelpon mama......tapi papa seakan tak mendengar,,, Aku mulai hubungi mama, Belum apa pagilan dialihkan terus, Hemm jadi sedkit cemas dan Was Was..... seusai sarapan papa sudah gagah dengan pakaian kantornya, ternyata tanpa mama yang merapikan baju papa, papa juga telaten dalam hal ini. Gimana dasi papa Beres katanya,.... Iya papa ayoo kita berangkat.....baru kali ini aku merasakan sangat jauh dengan mama, biasanya saat aku pergi mama cium pipiku dan melambaikan tangganya .....namun pagi itu gak ada sentuhan pelukan mama...... (DI DALAM MOBIL..PERJALANAN MENUJU SEKOLAH) papa tadi aku pake HP papa nelpon mama tapi panggilan dialihkan terus pa...,Aku kangen mama pa......... kapan kita ke tempat kekek....tunggu ya,,, nanti papa bicarakan dengan mama dulu. samapai di sekolah
Bantu kami menyebarkan artikel diatas dengan menekan tombol LIKE / Tweet / Plus 1. Terima kasih
"Rahasia Di bawah tangga II" was posted by: Kumpulan Puisi-Puisi Menarik blogs, under category and permalinks http://toppuisi.blogspot.com/2013/10/rahasia-di-bawah-tangga-ii.html. Ratings: 1010 Votings: 97,687, , Jumat, Oktober 04, 2013.

Comments :